Tuesday, May 11, 2010

tea for two : my review

another clara ng's
belinya sih hari jumat kemarin....biasanya kalo baca novel2 begini cukup 2-3 hari...tapi berhubung banyak yang dikerjain, plus skrg kalo malem gag bisa baca buku (karena ikutan bobo ma fae) jadinya baru selesai tadi.. hihiii

it's

TEA for TWO

Tea for two adalah perusahaan makcomblang milik Sassy. Baginya, tak ada tanggung jawab dan kebahagiaan yang lebih besar daripada mempertemukan dua orang yang awalnya saling tak mengenal kemudian mengantarkan mereka pada kehiudapn yang diidam-idamkan. PERNIKAHAN!
Hidup berbahagia selama-lamanya.
Begitulah moto Tea for Two yang terdengar manis.
Tapi... eits, tunggu dulu!

Apakah benar pernikahan adalah satu-satunya jalan terindah bertabur bunga yang diimpikan dan dicita-citakan semua orang? Ternyata tidak semua orang menyikapi hal itu dengan kata setuju. Celakanya, pernikahan Sassy sendiri mengandung rangkaian rahasia kecil yang berbuntut menjadi kebohongan besar-besaran. KDRT, Kekerasan Dalam Rumah Tangga.
Semuanya diawali dengan romantisme yang menggebu dan berakhir dengan kekejaman tiada banding.

It could happen to you. It could happen to anybody.
Inilah kisah yang menelanjangi sisi buruk pernikahan.
Para lajang, gemetarlah, karena lelaki yang kaupikir
Mr. Right bisa berubah menjadi Mr. Totally Wrong.
(Pernah dimuat sebagai cerita bersambung KOMPAS,
Oktober 2008 - Februari 2009)

mmm, dan ini review saya :
saya dalah penggemar setia clara Ng, novelnya (semua) dan buku anak-anaknya (akan mulai saya kumpulkan untuk fae).
 
tea for two, masih tetap menceritakan soal perempuan.. yang sangaaaaaaaatttt dicintai (awalnya).. pacaran sama cowok yaang suuuuppeeeeer supeeeer romantisss... suka ngasih2 kejutan ini itu.
 
semua terasa lengkap. Cantik, muda, punya karir-perusahaan sendiri-, hingga pacar yang sempurna. cewe mana sih yang gag klepek2 ma cowok yang romantis? apalagi suka ngasih bunga? hahhaa... ya gitu deh yang sassy rasakan terhadap alan.
pernikahan menjadi begitu indah dalam bayangan, apalagi sassy punya perusahaan makcomblang dan wedding organizer.
 
tapi siapa sangka semua berubah 180 derajat dihari kedua bulan madu. sifat alan yang sesungguhnya mulai terbuka. suka memaki bahkan memukul. ngatain pelacur, perempuan murah, gendut, jelek.. eyyww.. pengen saya lempar pakai lemari es!!
 
serem deh bacanya.. rasanya gemesss... kok gag minta cerai saat itu juga siiihhh. tapi sassy berusaha berubah untuk menjadi istri yang baik dimata alan. sassy bahkan melepaskan perusahaannya, memutuskan hubungan dengan sahabat2nya dan belajar memasak. yang paling penting, gag bikin alan bad mood sedikiiit saja sehingga memukulinya. tapi gag pernah berhasil. sassy gag pernah menemukan pola emosi alan.
 
sebagai perempuan yang menikah, KDRT masih dianggap memalukan, dan itu juga yang sassy rasakan. punya perusahaan makcomblang yang mempertemukan cowo dan cewe lalu menikah, masa dia enggak bisa cari laki2 yang bener sih?!.  dia enggak mau sahabat2 dan mamanya mengetahui tentang sifat buruk alan. dia masih mencintai alan, dana dalam pikirannya, alan lebih mencintainya, makanya alan berbuat demikian.
 
hingga suatu kejadian membukakan matanya. bahwa hal ini harus dihentikan. bukan, bukan dia yang pertama menyadarinya tapi sahabatnya. sassy terlalu bingung harus berbuat apa. dia masih suka merindukan alan. dalam bayangannya, alan pasti akan berubah seperti saat mereka pacaran dulu.
 
baca novelnya emosi saya jadi naik turun kaya roller coaster, sambil bolak balik bilang "amit-amit jabang bayi" *knock on the wood*
 
clara Ng sukses beraaaaattt.. ngebagi cerita menjadi 2. satu dari sudut pandang penulis yang menceritakan sassy dan kisah hidupnya. lalu yang satu, monolog sassy dengan saya sebagai pembaca, tentang isi hati sassy.
 
hwaa saya suka. yang jelas, moral cerita yang bisa saya ambil adalah...
 
1. pacaran sama cowok biasa2 aja kayanya lebih aman deh. gag perlu yang romantisss bangettt, ngasih bunga dan surprise2. saya jadi inget sama artis sinetron Uli Auliani yang katanya pnh dpukulin sama mantan pacarnya. dan pacarnya itu sebelumnya adalah cowok yang sangatttt manis. see? dunia nyata beneran ada nih.
2. denger deh kalo dia cerita soal mantan2 pacarnya, atau orang yang pernah menyakiti hatinya. orang yang emosinya labil, cenderung untuk gampang sekali mengeluarkan kata2 kasar.
3. menerima masukan orang yang dekat dengan kita..misal, sahabat2 atau orang tua kita. biasanya orang diluar(kita dan pacar) yang sayangnya tulus sama kita akan bisa merasakan. kira2 cowok ini akan baik untuk kita atau enggak

kalau udah ada gelagat2 mencurigakan... mendingan udahan aja yahhh....
hihiii

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment