Wednesday, March 16, 2011

Mulutmu ga ada duanya!

mungkin sama seperti banyak ibu di dunia yang bete kalo disinggung-singgung soal statusnya sebagai ibu bekerja(working mother/WM)..atau yang tinggal dirumah(stay-at-home-mom/SAHM)

gue cuma mau curhat...
contoh perbandingan WM dan SaHM.

  • dimata SaHM ibu bekerja sering sekali merendahkan dirinya. dibilang, "enak banget deh dirumah, ngurusin anak ama rumah doank. Kalo siang bisa tidur pules. Kalo ga ada kerjaan bisa nonton tivi ampe puas berjam-jam. Ga kaya kita, kerja dikantor ampe capek. Tapi kita kan ga tergantung suami. mau ini bisa, itu bisa pake duit sendiri."
  • WM. "duh, kalo kerja terus, rumah ga keurus, suami ga dimasakkin tar bisa pindah kelain hati loh... Lagian enakan juga kan dirumah, jagain anak itu seribu persen lebih mulia dibanding kerja dikantor tapi ya nganggur-nganggur juga, ngobrol sana-sini. Ga guna deh"
buat yang ngerasa tersinggung atau sakit hati karena ucapan ini. tenang aja. Kamu ga sendirian. ada jutaan ibu di luar sana yang punya rasa sedemikan miripnya.

From now on, please stick to what u've decided for your life. ga perlu hina sana sini. ga perlu ngerasa diri paling oke sebagai ibu yang bekerja atau ibu yang mendedikasikan seluruh hidupnya buat mengurus keluarga dirumah.

semua ada plus-minusnya... dan ga ada yang sempurna!
dan sekali lagi, plis, harap jaga mulut masing-masing! 

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment