Monday, September 15, 2008

...speechless

Subuh ini, abis saur..gag sengaja liat tv one…

Cuma bisa terdiam liat berita yang disiarin disana… pembagian zakat di pasuruan yang berakhir tragis..tragis banget…
Sedih.,trenyuh,.rasanya pengen nangis…gimana kalo gue yang ada diposisi ibu- ibu itu buat ambil zakat yang jumlahnx hanya Rp 30.000..
Mereka sama sekali gag menyangka kalo niatan untuk ambil zakat yang emang ternyata sudah biasa dilakukan oleh H. Soikhin selama bertahun-tahun, berakhir dengan kericuhan…
Semua panik..gue liat ada ibu2 yang ampe ngejambak rambut ibu-ibu lain saat semua rebah…gag taw maksudnx apa..mungkin supaya enggak keinjek sama yang laen makanx dy pegangan…

Dan pagi ini gue lebih sedih lagi liat berita d Tribun Kaltim, gambar-gambar saat ibu2 itu tebaring lemas dibawah terpal yang gue yakin justru bikin udara tambah pengap.
Maaf kalo gue menganalogikan ibu-ibu yang telah meninggal itu berserakan seperti bukan manusia..wajah mereka semua pucat..bibir mereka biru..
Gue bayangin kalo ibu-ibu itu adalah nyokap gue.. gue gag taw mesti bilang apa..mungkin gue juga bakal teriak-teriak histeris ngeliat semua kegilaan yang terjadi didepan mata gue…

21orang..meninggal gitu aja… gue yakin hidup mereka yang diberikan Allah hanya sampe situ.. Cuma caranya mereka dipanggil Allah itu yang bikin gue sedih…

Semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah SWT…dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi semuanya…

Dan semoga hal ini enggak perlu terulang lagi… toh Indonesia sudah punya lembaga resmi penyaluran zakat untuk mereka yang wajib menerima…
Ataw kalo emang ada pembagian zakat yang kalo kata gue lebih pas untuk disebut infaq/sadaqah ini sebaiknx ya dikoordinasikan dengan aparat / masyarakat setempat… carilah ruang yang luas… pikirkanlah keselamatan mereka…yang demi 30rb rela menukarnx dengan nyawa… walau bukan itu yang sebenarnx mereka inginkan…

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment