Wednesday, December 29, 2010

Surplusan dan CPNS itu....

sowwy udah lama ga posting apa-apa.... ribet dikantor karena surplusan/phk, deg2an takut ga di hire lagi :(
hebatnya....tanggal surplusan nih sama kaya tanggal pengumuman test CPNSD Pemkot Balikpapan yang tanggal 5 kemaren testnya....

tak disangka tak dinyana....gue lolos.....
alhamdulillahi robbil al amin

gue daftar rame2 ma temen2 kantor... ada sekitar 3orang, brarti 4 orang yah kalo ma gue.... dan yang lolos hanya gue aja.

pengumuman tanggal 18(sabtu), sementara pemberkasan paling lambat tanggal 27(senin). which is cuma semingu aja.... plus pake dipotong natal+cuti bersama... jadilah waktu efektif ga nyampe 5hari. Gue harus bergerak cepat!!

yang dikumpulin lumayan buanyakkk dan ribet booo... secara ini urusannya sama negara ya.. gue mengira pasti bakal ada keribetan dan birokrasi aneh... *sigh

1. ijazah SD-Kuliah yang dilegalisir ma sekolahan.... OMG! selama sekolah, gue dijogja, otomatis gue harus bawa itu ijazah ke jogja supaya dilegalisir disana.... :(. berhubung disini juga masih ribet ngurus yang lain, maka gue kirimkan lah tu ijazah asli beserta fotokopinya via JNE YES (Yakin Esok Sampai). gue kirim hari sabtu siang, mestinya, minggu uda ada dirumah jogja.

2. surat keterangan berbadan sehat+bebas narkoba dr RSUD...mmmmm i've never been tu RSUD before, secara kalo ada apa2 gue selalu ke RS Pertamina Balikpapan.  Gue dateng hari senin jam 8 pagi.... dan ternyata saat gue sampe udah bejibun peserta medical cek up hari itu...muahahhaaa.... gw tanyain ada yang dateng dari jam set 8 pagi...!
isi2 form buat medcek, "atas permintaan sendiri" --> berarti ga ditanggung pemkot, berarti bayar sendiri. yak! gue lupa bawa duit cash. dan tidak seperti RS pada umunya, RSUD tdk menyediakan pembayaran menggunakan kartu debit... muahahahhaa..... keluar dulu deh gue, cari atm... adanya pun atm bersama... hahahha,,, gpp lah ya.... pokoknya hari itu gw habisin di RSUD ampe hampir jam 12..muter kesana kemari gara2 salah loket, antri radiologi + lab, krn yg namanya RS tu kan mesti dahuluin pasiennya.. :)

3. Briefing d auditorium walikota Balikpapan senin 20des jam 3 sore. isinya sih lebih ke kelengkapan pemberkasan. dan yang paling banyak ditanya adalh soal legalisiran.... dan kesimpulannya adalah
  • kaga boleh legalisir dari notaris
  • kaga boleh legalisir dari dinas pendidikan, kec kalo sekolahnya udah tutup/likuidasi (berasa bank)
  • harus dari sekolah ybs
  • kalo sekolahnya ganti nama, ada surat pernyataan kalo dulu nama sekolah ada "ini" sebelom berubah menjadi "inu"
  • bagian kepegawaian ga mau tau, sekolah ada diujung dunia bagian mana, pokokna kudu diurus ke sekolah tersebut, dan tidak ada perpanjangan waktu
hahahhaha..... berasa ditoyor deh gue... secara waktu itu gue pedenya minta tolong ma papa mama djogja buat legalisirna d dinas pendidikan aja... biar sekligus....huahahhaa... alamat besok kudu ke sekolahan....wkwkwkkwkw

Rabu, bokap dateng bawa hasil legalisiran... Alhamdulillah dapet dari sekolahan.... 
Kamis, surat kesehatan jadi. pas ngambil ke RSU, ternyata masih ada yang daftar buat medcek.. dan mereka baru dapet jatah medcek hari senin (hari terkahir pemberkasan)! Betapa bersyukurnya gue ga nunda2 daftar medcek hari senen kemaren...:)

hari jumat, mau ngumpul berkas, eeeeh tutup booo... cuti bersama.. jadi baru hari senen kemaren deh... Semoga ga lancar sampe semuanya selese... Amin....
wish me LUCK,,,, dan terimakasih doanya teman2....
muach

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment