Tuesday, April 20, 2010

belajar dagang?

bulan januari lalu...tisa menawari saya untuk ikut bisnis dia... dengan jadi downline-nya... yup... bisnis oriflame kaya MLM2 yang laen.... ada downline..upline..dan yang satu mempengaruhi yang lain.....

dengan bermodal Rp. 0, saya ikutan jadi downline langsung dibawah tisa....hahhaaa.....setelah daftar online, saya dapat katalog dkk... istilahnya, modal jualan saya.,...

buka2 katalog..umm... saya mengernyitkan dahi... "perasaan oriflame kok harganya jadi segini ya?"
hahaaaa.. YUP..!! saya norak!

yang terlintas dibenak saya saat itu.... "gimana saya mau ngejual2nya kalo saya aja males beli produk mahal gini...mendingan saya ke Natasha aja buat ambil produk perawatan muka,, atau ke BodyShop buat beli lotion+parfum2nya...!!!"

hmmm.... day 1 saya tidak bersemangat,.,..apalagi tiap bulan saya harus penuhi 75bp atau sekitar Rp400 ribuan

lalu tisa sebagai upline yang bertanggung jawab... ngasih saran ini itu...mulai dari "gantiin perlengkapan kaya alat mandi, lotion atau parfume ke produk oriflame", sampai "rekrut downline lagi aja!"

hahahaa.....kayanya saya gag bisa deh kalo rekrut downline...sementara kalo jualan2 gini kan yang penting saya percaya diri ma produk yang dipake... sementara saya?! um,, nope..! hahhaaa...lagian... kayanya semua orang seIndonesia raya ini jadi member oriflame ya???!!!hahaaa

oia, pada saat jualan oriflame ini, saya nyambi jualan jilbab yang saya pesen dari bandung... hasilnya??
jualan jilbab LEBIH MENGUNTUNGKAN buat saya ketimbang jualan oriflame...

keuntungannya bs langsung dipake ini itu... beli kebutuhan fae dan makan2.....

so, saya hanya bertahan satu bulan pertama... dan itupun cuma ngumpulin sekitar 45bp... karena saya gag sreg aja...
hihiiii
...
....
ini dia alasan2nya
1. kalo disuruh gantiin produk yang biasa saya pake ma produk oriflame, umm.. i would say NO, karena yang biasa saya pake harganya jauuh lebih murah...hahahaaa.... yak! saya emang buakn pecinta barang2 mahal.....
2. 75bp / Rp 400rb perbulan rasanya bisa di alokasikan untuk keperluan yang lain, seperti susu, popok, makanan bayi, kebutuhan dapur dll....
3. umm, yang namanya bisnis, tentu aja perlu perhatian bukan? sementara saya usah sibuk dikantor,  saat dirumah, tentu aja pengen langsung maen ma fae tanpa kepikiran yang laen2, kaya menuhin target tutup point tiap bulan...hahaa

cuti kemarin, saya kembali ketemu tisa, setelah hampir satu setengah tahun tak bersua....anin n tisa datang kerumah buat nengokin fae... bawa hadiah ini itu... uuuuhuuuuyy senang....

tus, tisa cerita kalo sekarang dy udah naik level.....

yang artinya, dy sudah mulai digaji ma oriflame...!
WOW, hebat.. hahaaa
salut deh saya....

yang mau tahu lebih lanjut tentang bisnis itu, bisa link ke tisa yaa..... sapa tau, kamu cocok...

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment