Monday, October 6, 2008

seremmmm

Ni adalah cerita horror drumah seno…
Hari sabtu kemaren. Udah dijadwalin kalo ponakan seno yang namanya vino bakal dipanggilin orang pinter buat nyembuhin dia…
Sebenrnya udah berbeda2 orang pinter yang nyembuhin tapi tetep aja masi gitu…
Masa iya, anak umur 2 taun enggak pernah tidur kalo malem. Rewel terus.. dan selalu teriak2 pengen pulank.. padahal ntu dah dirumahnya… dia bilang mau pulang ke hutan…
Jreng jrenggggg..mana enggak pernah mau makan lagi…

Sore ntu, rame dirumah kakanya seno yang paling tua. Ada sno+gue, ada kak santo(kaka2nx seno yang nomer3)+kak lia (istrinya)+Darren(anaknya,) and ada tomo(k2nx seno no4)+ana(istrinya)+vito n vino. Orang pinternya ini kenalanya kakaknx seno masih muda c, masi mbak2 gitu.. jadi ya apa salahnya dicoba kan…

Pas mulai diobatin dah mulai nangis2 tuh…teriak2 kenceng banget… kata mbaknya, yang msukin vino ada 5 makhluk halus…masih anak2…hiyyyyy merinding gue…
Ksian deh..pantes aja badanya kurus gitu….

Tuz kan dy dmndiin ma mbaknya ntu + dbaca2in doa…(minta sama Allah nih ya,. Bukan ma jin2 ataw apalah).. tuz diminumin air santan+gula merah. Enak kata vino..mau lagi dia(ternyata ntu kesukaanx jin) hiyyy…

Kata mbaknx.. namanya vino klo bisa diganti,.. soalnya namanya vino tuh kurang Islami, ditambah lagi fisiknya yang kata orang banjar “lemah bulu” jadi gampang klo dmasukin gitu2an..

Bis ntu gue ma seno balik kerumahnya..
Yang laen pada nyusul naek mobil.. mbaknya mau ngebersihin rumah juga… jadi kalo bisa, semua bersodara pada kesana…

Mpe sana dah rame.. ada bude dari keluarganya seno.. n kakanx seno..
Semua anak2 udah pada diungsikan kerumah seberang. Tempat daren tinggal.

Vino dibawa masuk kekamarnya..
Ternyata tahun 74 lalu, almh mamanya seno pernah nemuin banyak piring2 makan yang ditanam didepan rumah seno. Sebagai orang awam qt bingung donk ya. Kenapa ada orang yang nanam piring2 makan didalam tanah.. kata babe, piring itu dulu ada banyak lengkap, ada teko, piring kecil, piring makan.. tapi udah pecah. Priring2nya masi bagus sampai sekarang Cuma disimpan dalam lemari kaca. Dan, dulu… tiap setaun sekali, piring2 itu dicuci… (sama kaya orang jawa nyuci keris),
Tapi, karena mamanya seno udah meninggal, makanya enggak pernah diurus lagi..kata mbaknya setiap sudut memang ada yang nempatin ada jin-nx.. apalagi yang munculnx dari tempat yang enggak semestinya gitu.

Kembali lagi ke vino.
Makhluk halus yang ada dalam tubuh vino enggak mau keluar. Katanya enggak bisa…..
Akhirnya, semua jendela dan pintu dibuka…
Dan keluar juga itu makhluk2nya… bis ntu vino dksih minum santan+gula merah rebusan tadi + telur ayam kampung rebus…
Hiyyyyy

Bis ntu smua kluarga dkumpulin… termasuk gue(gag mungkin donk gue dluar sendirian,takut gue)

Ternyata(aihhh banyak kata ternyata dalam postingan ini), seperti orang banjar pada umumnya… sudah turun temurun memelihara buaya putih… kalo kalian orang banjar. Pasti taw deh. Ini bukan sembarang buaya…tapi seperti makhluk halus juga.. biasanya d sungai mahakam ada… dan kalo ada acara ataw tiap beberapa bulan ataw tahun sekali, mesti dkasih makan.. sekedar mengingat, ataw…betawaran istilahnya…
Aiihhhh istilah banjar lageeeee….

Setelah vino beres… bis ntu mbaknya ngebersihin rumah.. gue enggak liat gimana, coz gue ada dirumah seberang ngumpul ma ipar2 gue,,
Katanya, vino jangan tinggal dulu disana, sampai rumahnya bersih… dalam artian, udah diberi sesajen (bubur merah+putih) tiap pojok rumah. N melabuh sesajen kelaut untuk peliharaan yang dilaut dan di darat…
Haduhh gue pun enggak begitu ngerti yaa…

Malem itu..gue pulank,,,,
Jujur aja gue takut.. mana drumah kosan kan gue tinggal sendiri… jadi malem ntu gue enggak bsia tidur…gelisahhhhhhh…

Paginya..seno jemput gue.. katanya hari itu mau melabuh kelaut, jadi masak2 bubur merah putih + beras kuning putihnya dirumah bude…
Qita kesana… n Ana cerita
Dia kemasukan……
Hueeeeeee
Belom selese kah horrornyaaaaaa!!!
Aihhhhhh

Semalaman dia enggak bisa tidur..diajakin ngobrol tapi pikiranya ngawang kerumah. Padahal dy lagi ada dirumah sebrang. Dia lihat rumah itu rame banget..banyak anak2 keliaran diruang tamu..rasanya sesak banget…

Waduh……
Biz ntu, dibwa deh ketempat mbak ntu lagi.. tapi ini nyokpanya yang mau diobatin..bukan anaknya.. :p

Katanya yang nempelin ntu kakek2..n brusaha masuk kebadan ana… huuuuuu……
Untung aja msi bisa dicegah,….

Tuz.. mbaknya ada pesen buat gue….
Dia bilang, kalo sudah nikah, jangan tinggal dirumah itu!!
Jreng jreng!!! Katanya gue ma seno “wangi penganten”…(makhluk halus suka bau itu). Sekali lagi kalo kalian orang banjar, kalian pasti taw maksudnya wangi penganten.
Jadi klo bisa jangan tinggal disana..apalagi gue penakut…malah tambah seneng tuh…
Huehhh juju raja c,, gue emang talut..n kmrn ntu gue suka susah konsen..kadang pikiran ngawang2 kemanaaaaa gitu…

Hiiiiy….. siang ntu…. Kaka2nya seno melabuh kelaut…..
Semoga udah enggak ada apa-apa lagi……

Pesan buat gue :
Jangan takut!!!! hueheee

2 comments:

  1. Saya bukan orang banjar...
    Jadi tolong, jangan membuat kesimpulan seenaknya "Kalau orang banjar pasti tau artinya"...

    ReplyDelete
  2. ah elu de...
    kan gue ada ngejelasin juga.... bagian yang elu gag tau..
    mungkin gue juga enggak au..
    eheheheeeee

    ReplyDelete

thanks for all ur comment