Monday, October 6, 2008

the ied fitr

Lebaran…..
1okt kemaren…
Bangun pagi2.. jm 5.30.. rasanya aneh….
Kembali aneh… buat gue lebaran ya ngumpul ma keluarga..tapi taun ini.gue enggak bisa kejogja..
Gue beres2 kamar..sambil denger suara takbiran dari masjid… miris….agak nyelekit..ada yang kurang…gue kesepian

Bis gue mandi n siap2 buat solat ied.. gue kluar kamar sekitar jm 6.30..liat wiwin ma suaminya dah mu jalan buat solat ..tuz lewat tempat tante gue yang 1nya ternyata enggak solat, soalnx anaknx masi sakit. Naik tangga, gue mpe rumah tante gue yang 1nya (nyokapnx wiwin).. begitu gue mpe sana…
Jreng jreng….om gue bilang gini
“wah tante ani udah duluan tadi…”
….gue lemes…
Sumpah nih lebaran termiris gue
Udah gue lebaran sendirian dsini….solat kq ya ditinggal ma tante gue….

Mpe mesjid..udah lumayan penuh..dapet tempat juga didalam.. pagi itu langit mendung, padahal beberapa hari sebelum lebaran panas banget.. udah denger suara gluduk2,,. Huehhhh
Lebaran taun bakal hujan..

Selesai solat Ied skitar 7.15 gue balik ke kosan..gag ikut ceramah..
Gue blow rambut gue..selesein dandan.. n telpon kejogja
Mama : “loh, kq udah pulang solat?’”
Gw : “iya kan beda 1jam..tapi aq gag ikut ceramah”
Mama : “ya ampuunnn. Ni baru mu berangkat ke UPN (solat disana)”
Gw : “maapin putri ya maaa…” sambil nahan sesenggukan..
Huwaaa…..bis ntu gue nangis aja deh… sedih….
Gue cengeng c emang… apalagi kalo ada moment2 gini yang gue enggak bs ngumpul sama keluarga gue…
Ade gue lebih aneh lagi
Neno : “put, kmu pilek ya?”
Gw : “ini nangis dodol!”
Sumpeh dehhhh ade gue oon apa emang oon yax……

Biz ntu balik kerumah tante gue..ternyata disana ada wiwin….
Loh loh… dy gag jadi solat..coz jalan kerumah mertuanya udah ditutup buat solat ied..c wiwin kesiangan bangun gituh… eheheee…
Jadi, bis nyokapnx wiwin selese solat..qt pada kesana… makan….
Soto banjar…
Ya kalo orang Kalimantan klo lebaran makanx soto banjar..kalo jawa…ya opor ayam…:P

Laper2…..
Secaran malam sebelum lebran gue gag makan.. :P

Setelah menghabiskan soto banjar… qt semua pada maap2an.. n ngasi salam tempel buat sepupu2 gue yang msi kecil..

Langit makin mndung.. dan mulai turun hujan….
Bis maap2n ma tetangga,
seno jemput gue… qt jalan kerumahnx pake jas ujan.. secaraan ujanx lumayan deres…
seperti taun kemaren, lebaran hari pertama bakal muter ditempat kelg seno..
bedanya… taun ini bakal jadi yang terakhir gue jadi pacarnya… eheheeeee


Lebaran ke2
Hari ini mau ke airport ambil psesenan dari jogja yang dah dititpin ma om gue, ada stnk motor gue, kue kering dari nyokap gue, n susu kanker buat mertuanya wiwin.
Siang itu puanassssssss buangettt
Balikpapan cuacanya suka aneh…..

Bis dari airport..gue ma seno langsung nysul kelg gue yang laen muter2.. bentar doank c..soalnx kelg gue udah pada berkurang.. n lagi gag ada dirumahnx.. :P

….
Lebaran ke3
Pagi itu.. gue sama seno pegi nglayat
Mertuanya wiwin meninggal… padahal baru aja dibeliin susu buat kanker 2 dus… tapi gag bakal pernah abis kayanya….
…………

Hmmm….ternyata idup tu ya emang kaya cuaca gini.. kadang panas, kadang dingin, … kadang seneng n kadang sedih…

Be happy of what we’ve been through.. of what we’ve accomplished, of what we already have

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment