Wednesday, April 28, 2010

this lunch wisdom

tadi siang makan di ayam penyet ruko bandar ,sama 2temen.... namanya linci (lini) dan alfredo (frida)... (anyway, sya suka memberi mereka nama2 lucu hihihi)....... didepan ruko tempat kami makan, ada restoran gede...namanya OCEAN,..tempatnya pinggir laut.... biasanya c bule2 atau bos2 yang makan situ... hihiii....secara harganya lumayan....
di OCEAN ntu jualan bakar2an gitu.... otomatis asepnya ngalir kehirup saya... hihiiii... yummmmm

tiba2 linci cerita.....

ad cerita zaman nabi Muhammad SAW... ada orang yang suka menghirup bau masakan.... ceritanya orang itu orang gag punya... terus, dia bilang sama ibu2 yang masak....
"saya mencium wangi masakan ibu saja sudah kenyang...."
ibu2 tadi tiba2 berkerut keningnya "pantas saja, masakan saja jadi tidak enak baunya..rupanya kamu yang mengambil baunya. ayo sini bayar sama saya"

suatu hari, orang tadi mendatangi nabi dan menceritakan kejadiannya.... lalu nabi datang kerumah ibu2 tadi, sambil membawa uang.....
didepan ibu tadi, nabi mengeluarkan uang logam....lalu dikericikannya.....
tapi tidak diberikan kepada ibu itu....

terus, nabi berkata....
"dia hanya menghirup masakanmu, lalu kau suruh bayar... maka dia membayar, tapi kau hanya mendengar kericikan uangnya saja...."

umm....nice....inspiring story..... sungguh saya hanya punya sedikit cerita beginian.... senadainya saya bisa mengumpulkan banyak..lalu menceritakan kepada fae saat dia sudah belajar mengerti tentang lingkungannya.. betapa indahnya......

moral story yang saya dapet : jangan terlalu kikir jadi orang.... you'll get what you did to other...suka berbagi dengan sesama atau jangan terlalu perhitungan dengan saudara......

No comments:

Post a Comment

thanks for all ur comment